KEGIATAN PEMANTAPAN NILAI -NILAI KEBANGSAAN OLEH PUSAT PENDIDIKAN WAWASAN KEBANGSAAN TH 2018

Dasar Kegiatan :

Perbub No. 13 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pemantapan Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kabupaten Pacitan

Pusat Pendidikan Wawasan kebangsaan merupakan salah satu wahana yang berbentuk kelompok kerja yang diarahkan untuk pengembangan dan membangun cinta tanah air. Karena wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia, tentang diri dan lingkungannya yang didasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional  dilandasi Pancasila,  Undang – undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dari itu perlu di galakkan sifat dan sikat cinta tanah air sejak dini mungkin karena pemuda adalah seperti yang dikatakan oleh bung Karno “ Beri aku seribu orang tua akan ku cabut semeru dari akar-akarnya. Beri aku sepuluh pemuda niscaya akan ku goncang dunia “ maka dari itu pemuda mempunyai peran penting sebagai generasi penerus bangsa atau agent of change ( agen perubahan )

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *