Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019

Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik pada Hari Kamis Tanggal 04 Juli 2019. Rapat dipimpin oleh Bpk Mahmud, S.Pd.,MM ( Plt kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ) dan di hadiri oleh : Pasi Ops Kodim, Kabag Ops Polres Pacitan, Kasi Intel Kejaksaan, Organisasi Perangkat Daerah dan Fokopimcam se –Kabupaten Pacitan.

Pada kesempatan tersebut Plt Kepala Bakesbangpol menyampaikan Harapan dari kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kab Pacitan, dan mengingatkan kepada seluruh hadirin bahwa kejadian KLB hepatitis A di Kab Pacitan adalah penyakit yang tidak berbahaya. Saat ini yang terkena dampak adalah di sektor pariwisata yang menurun drastis sampai dengan 60 %. Berkaiatan dengan Konflik sosial di Kab Pacitan khususnya, tidak ada yang menonjol namun perlu Kewaspadaan jangan sampai lengah. Pemerintah Kab Pacitan sangat berharap kepada tim agarmendapatkan konsep untuk penanganan dan antisipasi satu tahun kedepan. Di sisi lain, Harapan deteksi terhadap intoleransi dan Radikalisme juga sangat diperlukan.

Adapun Aiptu Suyanto (Anggota Bagian Ops Polres Pacitan ) menyampaikan tentang situsi keamanan dan ketertiban di masyarakat  dan potensi konflik yang sangat perlu kita waspadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *