Kegiatan Penerimaan Kunjungan Kerja Forum Kerukunan Umat Beragama Prov Jatim di Kabupaten Pacitan

Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Prov Jatim melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Pacitan pada hari selasa, 11 Agustus 2020. Sekitar 11 orang terdiri dari pengurus dan anggota FKUB Prov Jatim  tiba di Pacitan pukul 13.00 dan diterima langsung oleh Bapak Bupati Pacitan di ruang PETA.  Selanjutnya acara inti yaitu dialog dengan tokoh agama dan pengurus FKUB kabupaten Pacitan  dilaksanakan di Ruang Krida Pembangunan dan dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Bupati Pacitan. Dalam sambutan Bapak Wakil Bupati Pacitan menyampaikan bahwa pada masa Covid 19 ini tidak ada dampak yang mengganggu dalam kegiatan Ibadah semua berjalan lancar dan semua bisa menyesuaikan dengan kondisi sesuai dengan protokol kesehatan, berkaitan dengan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati tanggal 09 Desember 2020 nanti juga tidak ada indikasi yang mengganggu kerukunan Umat di Kabupaten Pacitan semua aman dan damai, harapan Bapak Wakil Bupati pada FKUB Prov Jatim agar bisa bertukar pikiran ataupun sumbangan saran dalam rangka peningkatan kerukunan umat beragama dalam mempertahankan Pacitan yang aman dan damai.

Bapak Ketua FKUB Kab. Pacitan, Drs. Aries Mashudi memaparkan secara langsung kepada Ketua FKUB Prov Jatim dan segenap tamu mengenai program kerja FKUB kab. Pacitan. Menurutnya FKUB merupakan perwakilan dari 6 agama ( Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Kong Hu cu . karena itu tiap agama di minta untuk menjaga kerukunan di lingkungan masing – masing.

Selain itu dalam acara yang bertajuk Kunjungan Kerja Pengurus FKUB Pemprov Jatim di Pacitan tersebut di sampaikan juga tentang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) di Kabupaten Pacitan 9 Desember mendatang, karena Pilbup kali ini berbeda dengan Pilbup sebelumnya, mengingat Pilbup kali ini baik masyarakat maupun penyelenggara berada di tengah mewabahnya covid-19. Dalam sambutanya Ketua FKUB Prov Jatim juga  memastikan bahwa tidak adanya dampak yang ditimbulkan oleh wabah covid 19 yang masih berlangsung untuk itu ucapan terima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan yang mampu menciptakan teleransi kehidupan umat bergama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *