Kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Wawasan Kebangsaan

Jalinan kerjasama dengan stakeholders adalah Tujuan Utama Pemerintah Daerah Kab.Pacitan dalam hal Ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik untuk hadir memberikan Materi Pemantapan Nilai-Nilai Wawasan Kebangsaan.

Pada hari ini (Sabtu,09 Oktober 2021 bertempat di Gedung NU Pacitan) Bakesbangpol hadir sebagai Narasumber  dengan materi Pemantapan Nilai-Nilai Wawasan Kebangsaan pada acara  MAKESTA PKPT IPNU IPPNU KH. HASYIM MUZADI STAINU PACITAN. 

Pemantapan nilai-nilai kebangsaan diarahkan untuk membangun bangsa Indonesia yang berkarakter, dapat mendorong keyakinan akan kebenaran nilai-nilai kebangsaan bagi identitas, integritas dan kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia. Nilai-nilai kebangsaan wajib dijadikan pedoman dan arah perjuangan bangsa Indonesia untuk menggerakkan seluruh sumberdaya manusia dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas kemampuan agar dapat memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa. Dengan demikian nilai-nilai kebangsaan idialnya selalu hadir dan menjadi mindset berfikir, bersikap, bertindak bagi seluruh warga masyarakat bangsa Indonesia.

Bagi pelajar, pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Pancasila, Undang-Undang 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam rangka menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme Indonesia itu sesungguhnya sesuatu yang teramat sangat penting demi masa depan bangsa Indonesia. Oleh karena itu anak-anak sekolah/ pelajar / Mahasiswa perlu memperoleh pembekalan nilai-nilai kebangsaan yang cukup baik secara kwalitas maupun tinjau dari aspek kwalitasnya. Dengan Tujuan Generasi yang akan datang para lulusan Lembaga Pendidikan dan Perguruan Tinggi akan menjadi pemuda berakhlaq mulia, bermoral, beretika, berbudaya berdasar nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *