Bersih Sungai Wujud Kampung Pancasila

Bersih Sungai Wujud Kampung Pancasila

BAKESBANGPOL: Tumandang! Teriakan dari relawan dari berbagai unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pacitan, Kodim 0801 Pacitan, Organisasi Pemuda, Lembaga Kemasyarakatan dan masyarakat setempat saat menghangatkan mentari pagi tadi, Jum’at (11/03).

 

Mereka serentak bekerjasama mengurangi sedimentasi di sungai sepanjang Jl. S. Parman, Kelurahan Pucangsewu, Pacitan. Pasalnya jika hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah kota sehari saja, hampir dapat dipastikan sungai itu meluapkan air ke jalan S. Parman dan sekitarnya.

 

“Membersihkan sungai sebagai peringatan hari air sedunia dan ikut menyukseskan program Kampung Pancasila,” ungkap Bagus Nurcahyadi Saputro, Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pacitan.

 

Kekompakan yang tercipta hari ini sebagai cerminan ciri-ciri Bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai gotong royong, terkandung dalam sila ke-3 Pancasila. Pancasila sebagai ideologi, falsafah bangsa dan sumber dari segala sumber hukum tak boleh hilang dari genggaman Ibu Pertiwi. (BakesbangpolPacitan/Pemkabpacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published.